Green Canyon - Chata Wara - Wiri 31 juli – 2 agustus 2015.

GREEN CANYON

Seperti biasa perjalanan yang sudah kami rencanakan jauh-jauh hari,Untuk perjalanan kali ini untuk transportasinya kita tidak usah pusing pesan jauh jauh hari kareana kita akan menggunakan transportasi Bis Malam Budiman, Tangerang – Pangandaran. Fyi untuk ongkos sekali perjalanan Bis Ini dikenakan biasaya 115.000 per orang.

31 Juli 2015
Titik awal keberangkatan kami mulai dari pool bis Budiman Dicikokol dimana dari sini awal Perjalanan kami akan mulai. Tepat Pkl 4 sore kami sudah mulai berdatangan satu persatu, karena Bis Budiman ini tidak menggunakan sistem booking, jadi ya kita mau tidak mau harus datang lebih awal untuk menaruh barang bawaan kita dikursi karena takut tidak kebagian tempat, tepat pukul 6 sore bis sudah akan bersiap – siap untuk berangkat, Baik sebelum berangkat seperti biasa kita melakukan ritual Foto dulu ya.

Pool Bis Budiman Cikokol

Menurut info dari keneknya sih kita akan tiba di pangandaran Pagi hari Pkl 4-6 Pagi. Waktu yang cukup panjang namun cukup singkat jika bareng orang – orang rusuh ini, sepanjang perjalanan ngoceh tiada hentinya Bis serasa sedang kami sewa karena 16 orang sudah cukup untuk membuat padat isi bis dari belakang sampai tengah.

1 Agustus 2015
Pagi Hari Tepat pukul 5 shubuh kami tiba dipangandaran, tidak jauh dari terminal ada masjid agung pangandaran,lokasi yang tepat sekalian sholat shubuh dan beristirahat sejenak sambil menunggu 2 angkot yang kami sewa untuk mengantar kami menuju green canyon, tidak lama menunggu akhirnya angkutan kota yang kami carter untuk menuju green canyon pun datang. Perjalanan menuju green canyon dapat kita tempuh tidak kurang dari 1 jam, dan akhirnya kamipun sampai walaupun masih sepi dan parkiran masih kosong.

Parkiran Green canyon

Walaupun masih sepi jangan khawatir disini sudah banyak pedagang yang sudah mulai buka, agar saat bermain air perut tidak kosong disarankan untuk makan dahulu, makanan kali ini yang kita pilih ialah nasi goreng tepi sawah, Nama yang yang tepat karena kita makan sampingnya sawah sih hehehe. Makan pagi memang dianjurkan sebelum Body Rafting, karena bukan main waktu yang akan tempuh hampir selama 5 Jam, jadi pastikan perut kita tidak kosong ya. Setelah sarapan sebelum kita menuju Guha bau salah satu penyedia jasa body rafting yang kita gunakan Di Green canyon kita cari spot foto dulu ya.

Gerbang Green Canyon

Tibanya kami di Guha Bau, kami langsung disambut dengan ramah oleh crew guha bau dan kamipun langsung dipersilahkan untuk salin dan menggunakan perlengkapan yang telah disediakan. Untuk keselematan dan Kelancaran selama Body Rafting, Maka kami diberikan sedikit arahan apa saja yang harus kami lakukan dan apa saja yang tidak kami boleh lakukan selama perjalanan Body rafting ini.

Crew Memberikan Arahan

Sebelum Naik Mobil Bak Terbuka

Setelah crew selesai memberikan arahan dan kamipun telah menggunakan semua peralatan yang dibutuhkan So kita siap untuk jeburrrrr, et tunggu dulu ternyata kita harus menaiki mobil Bak terbuka untuk menuju titik point  Body rafting, yang ternyata lokasinya sangat jauh dari Guha bau, bagus kita naik mobil tidak jalan kaki. Setelah hampir kurang lebih 30 menit kami mengendarai mobil bak terbuka, tibalah kami di titik point Body rafting guha bau.

foto DiMobil Bak Terbuka

Titik Point Guha Bau

Dari titik point ini kami harus menelusuri jalan setapak ke bawah untuk menuju lokasi start awal body rafting, ternyata kami harus jalan lumayanlah 15 menit untuk menuju lokasi start awal itu. Akhirnya sampai juga dilokasi Start awal, untuk mengarungi indahnya green canyon kami harus melompat, walaupun ada yang takut dan tidak ikut lompat hahaha.

Foto Lompatan Pertama

1 2 3 Jburrrrrr tampak satu persatu sudah mulai berada di sungai, keringat hasil tadi jalanpun lenyap seketika dibasuh dinginnya air green canyon, tingkat kesulitan selama perjalanan cukup sedikit merepotkan, walaupun kebanyakan senangnya. Setelah kurang lebih 2 jam perjalanan atau sekitar ½ perjalanan menurut info pemandu yang ikut bersama rombongan kami, akhirnya tibalah kami di rest area green canyon hahaha begitulah kami menyebutnya, bagaimana tidak kami sebut seperti itu disini satu satunya titik yang menyediakan Gorengan Hangat dan Kopi panas, huhhhh sesuatu yang indah disaat kedinginan seperti ini, disini kita tidak usah bayar cash ko jadi tenang tagihan menyusul belakangan ya.

Foto Selama Perjalanan

Kerjasama Membuat Lingkaran

Rest Area Green Canyon

Setelah selesai istirahat di rest area kamipun kembali melanjutkan perjalanan, lumayanlah tempe goreng sama kopi cukup membuat tambah semangat lagi, masih ada batu payung yang katanya paling ok buat loncat dari atasnya, katanya sih ini raja terakhir kalo maen gamemah, karena tidak jauh dari sini titik finish perjalanan Body rafting kita.

Foto Batu Payung

Setelah menikmati loncatan dari Batu Payung, kamipun segera mengantri kapal kecil yang akan mengantau kita kembali ke parkiran Green canyon, Wah  ternyata ga asal naek yang ngantri banyak kita harus menunggu.

Foto Diatas Perahu

Akhirnya perjalanan kami body rafting selama hampir 5 jam berakhir juga, tampak muka-muka Puas dengan apa yang telah kami lalui hari ini, sesampainya kami di base camp guha bau kamipun langsung bergegas mandi dan mengganti pakaian kami, karena Ada hidangan khas sunda menanti kita siang ini, Bilas sudah dan Makan siangpun sudah, acara selanjutnya yaitu kita pulang deh. Sebelum kita kembali Ke Tangerang dengan Bis Budiman sore hari dan masih ada waktu lumayan panjang, maka kamipun mengagendakan mengunjungi Batu Hiu. Bang angkot anterbang keBatu Hiu.

Foto Bareng diatas Batu Hiu

Menikmati dinginnya angin Laut Batu Hiu

Akhirnya tepat Pukul 4 sore,berakhir sudah perjalanan kita diPangandaran saatnya kembali beraktifitas di Tangerang. saatnya kita meluncur ke Pool Bis Budiman Pangandaran, Karena kalo kita Naik Bis Budiman dari terminal Pangandaran Resiko Tidak dapet tempat duduk menghantui kita semua, hehe ngeri ya bahasanya.

Ruang Tunggu Pool Bis Budiman.

Terimakasih buat semua teman yang sudah mau ikut Berpartisipasi semoga kita masih diberikan umur panjang dan bisa Kembali Wara – Wiri dilain waktu.