LOMBOK - BALI - Family Time 22-28 APRIL 2015

Liburan yang sudah lama kami Sekeluarga rencanakan jauh-jauh hari, Tepat Tgl 22 april hari rabu kami memulai perjalan ini, perjalanan kami mulai dengan menggunakan transportasi udara dari bandara udara soekarno hatta Pada pukul 7 malam, karena padatnya penerbangan hari itu, kamipun terkena dampaknya, Delaypun jadi sesuatu yang Harus kami nikmati malam itu.

Delay ceria

Setelah menikmati perjalanan udara selama hampir 1 jam 45 menit, Tibalah kami di Bandara Ngurah Rai tepat pkl 10 malam, Tidak Panjang lebar kamipun melanjutkan perjalanan menuju Lombok, Yang mana akan kami tempuh melalui jalur darat lalu dilanjutkan dengan jalur Laut, sebelum memulai perjalan ini kami semua nampaknya sudah tidak bisa menolak panggilan alam alias perut kroncongan, Yupppp Driver yang mobilnya kami sewa hanya untuk mengantar kami dari Bandara menuju Padang bai, Langsung mengantarkan kami terlebih dahulu untuk makan malam di sebuah RM Padang terdekat. Setelah semuanya sudah merasa kenyang akhirnya kami melakukan perjalanan kembali menuju padang bai, karena saat itu malam pukul 11 malam maka yang biasanya Ngurah rai-Padang bai ditempuh dengan waktu 2 jam, kami hanya tempuh dengan 45 menit saja.

23 april 2015

Akhirnya tibalah kami di Padang Bai, hanya dengan membayar sekitat kurang dari 40.000 rupiah per orang kami sudah bisa menaiki  kapal fery. Nampaknya suasana malam ini tidak bersahabat, ombak yang tinggi membuat kapal bergoyang sangat kencang cukup membuat hati was was, Perjalanan kami tempuh selama 4-5 jam, padang bai-Pelabuhan lembar, waktu yang cukup panjang untuk tidak kami siasiakan untuk istirahat tidur. Tak terasa setelah hampir 5 jam akhirnya sampailah kami di pelabuhan Lembar tepat pukul pkl 6 pagi udara yang sejuk dan pemandangan pelabuhan lembar cukup mengobati perjalanan kami hari ini yang lumayan lelah.

Pelabuhan Lembar

Setibanya diPelabuhan Lembar Driver yang kami pesan jauh hari sudah menunggu kami,Tidak berlama-lama Driver kamipun langsung membawa kami menelusuri indahnya Perjalanan menuju senggigi untuk mencari penginapan, senggigi menjadi lokasi yang nyaman untuk stay disamping lokasinya yang indah, disini terdapat banyak terdapat homestay, hotel dan yang pasti lokasinya yang strategis, setelah mencari beberapa saat akhirnya jatuhlah kami pada pilihan Lokasi ini.

Pantai senggigi

View Hotel

setelah beristirahat beberapa jam, untuk memaksimalkan waktu, tidak menunggu lama kamipun bersiap untuk menuju bangsal lokasi dimana biasa para turis ataupun penduduk lokal menuju Gili Trawangan, disini kami akan menggunakan transportasi kapal untuk menuju Gili Trawangan, cukup murah kita hanya membayar 15 ribu untuk sekali perjalanan, Bagi anda yang menyukai Perjalanan mewah dan lebih Private anda bisa menggunakan Boat menuju Gili Trawangan, cuma harganya pasti lumayan menguras dompet.

Naik perahu

Sesampainya DiGili Trawangan sepanjang mata memandang yang ada hanya wisatawan asing dan sesekali kita temui wisatawan lokalnya,disini memang menjadi Lokasi wisatawan Baik Asing ataupun Lokal, mungkin dengan alasan tempatnya sangat nyaman dan pemandangan lautnya yang sangat indah.

Gili Trawangan

Karena tidak terlalu suka dengan kegiatan dilaut kamipun disini hanya menikmatinya dengan berkeliling dan santai di Cafe saja sambil Lunch dan bermain dipantai Setelah puas selama hampir 5 jam di gili trawangan kamipun kembali menuju bangsal, karena tepat pkl 17:00 transportasi kapal untuk umum sudah tutup dan tidak melayani lagi.  Sore inipun kami menikmati indahnya bukit malimbu, disini kita dapat melihat sepanjang mata memandang garis pantai senggigi yang sangat sayang untuk dilewatkan.

bukit malimbu

Puas menikmati malimbu kamipun kembali ke penginapan, Hari ini kami hanya menikmati indahnya senggigi, Dan Gili Trawangan.
Menikmati malam senggigi tidaklah membosankan disini, karena disenggigi  dipenuhi bermacam macam cafe yang menyediakan hiburan Live music dan bermacam hiburan lain So buat kamu yang suka hangout ga sah tidur teruslah masa liburan jauh-jauh cuma tidur.

Senggigi malam hari

Suasana Malam Senggigi

Jum'at 24 april 2015

Bangun pagi, yang terdengar hanya deburan ombak, sungguh menenangkan hati, sebelum explore beberapa pantai di Lombok tidak ada salahnya mumpung masih pagi dan driverpun belum datang sejenak menikmati sejuknya udara pagi pantai senggigi,

pagi di senggigi

Untuk mengurangi budget hotel dan tidak harus Bulak-balik kembali lagi kesenggigi karena pasti akan memakan waktu, kami pun cek out pagi ini langsung packing dan menaruh semua Barang bawan kami dimobil yang mengantar kita exploer lombok, karena malam ini kita akan kembali ke bali,

Didepan hotel

Lokasi pertama yang kita nikmati yaitu tanjung ann, wah benar seperti yang orang-orang ceritakan suasana disini pantainya masih asri sekali, pengunjungpun sangat sepi,

Tj Aan

Puas menikmati tj an kami langsung menuju kuta lombok, eh bukan kuta bali yah, karena kebetulan masih satu arah maka jarak yang kita tempuhpun tidak terlalu lama.

Foto Pantai kuta lombok

Dari kuta lombok kami langsung menuju pantai mawun untuk menikmati  indahnya pantai mawun, lokasi pantainya sangat unik seperti pantai yang tersembunyi karena diapit oleh dua bukit, banyak turis asing yang asik berjemur, kami wisatawan lokal asik bersantai dibawah pohon rindang.

foto di mawun

selanjutnya kami menikmati  pantai selong belanak, lagi-lagi kami disuguhkan pantai yang indah, cuaca yang cukup panas karena berada di tepi pantai, solusinya yang paling indah menikmati dari tepi pantai sambil minum kelapa ijo.

Selong Belanak

sorepun tiba saatnya belanja oleh-oleh khas lombok sebelum menuju lembar,maklum banyak titipan dan oleh-oleh yang harus dibagikan setibanya di Tangerang. pilihanpun jatuh di The Sade toko yang menjual oleh-oleh khas Lombok, sambil menikmati Sate Bulayak.

The Sade

Sate Bulayak

Tepat pukul 5 sore kami tiba di pelabuhan Lembar dan kami pun beruntung kapal fery sudah hampir penuh jadi tidak usah menunggu lama untuk langsung melanjutkan perjalanan menuju Padang Bai Bali.

Pelabuhan Lembar

foto di kapal fery

tepat pukul 10 malam sampailah kami di padang bai, driver yang sudah kami pesanpun sudah menunggu kami untuk mengantarkan kami ke Kuta Bali mencari penginapan, awalnya kami ingin menginap di poppies 2 apa daya homestay disini sudah penuh semua, kamipun langsung bergerak menuju Legian untuk mencari Hotel secepatnya, maklum krucil sudah pada ngantuk. Akhirnya kamipun menjatuhkan pilihan pada Sanjaya Hotel, Lokasinya tepat dijantung Legian Lokasi yang ramai setiap malamnya. Hotel sanjaya tepat berada di samping Monumen Bom Bali.

Sabtu 25 april 2015

Efek perjalanan Panjang Tadi malam kami semua baru bangun pukul 8 siang, langsung pesan sarapan pagi, Tepat Pukul 9 langsung meluncur menuju tj benoa kita bakalan menikmati indahnya tj benoa sambil memberi makan ikan dilaut menggunakan boat glass lalu dilanjutkan menuju  penangkaran penyu.

foto di boat

selanjutnya kami menuju gwk, menikmati patung setengah badan yang sampai sekaran tidak selesai - selesaikan, sambil menikmati pertujukan tari barong yang rutin diadakan setiap harinya disini.

Patung Garuda

Lokasi selanjutnya yaitu Pantai pandawa lokasi yang belum lama ini ngehits banget kayanya, Sehingga harus kami kunjungi walaupun hanya sekedar mampir tidak menikmati suasan Pantainya.

Pantai Pandawa

Bosan menikmati pantai yang sama begitu-begitu saja, kamipun melanjutkan perjalanan menuju pura uluwatu menikmati indahnya pantai dari ketinggian, ditemani monyet-monyet liar yang berada disekitar pura, Lokasi yang sangat nyaman untuk sekedar duduk santai mencari angin segar.

Ulu Watu

Setelah Hari sudah mulai gelap kamipun bersiap untuk dinner dijimbaran, dinner dipinggir pantai jimbaran sambil menikmati deburan ombak menjadi sesuatu yang sangat mengasikkan, Huftttt sayang sekali Nampaknya kami kurang beruntung hari ini bagi kami, Hujan gerimis dan kami tidak bisa dinner santai dipinggir pantai dan kami hanya menikmati makan malam kami didalam ruangan, tidak masalah.

Dinner Di Jimbaran

26 April 2015

Hari ini Aktifitas sedikit lebih santai,bisa bangun siang dan masih sempat untuk sekedar berenang dihotel, Tidak lama driverpun sudan siap kembali untuk mengantar kita explore, lokasi hari ini yang akan kita tempuh yaitu Pasar seni Sukawati belanja oleh - oleh, Kintamani puncaknya Bali,Tampak siring, kemudian diakhiri makan sore di bebek joni Ubud,

Lokasi pertama yang akan kita tuju yaitu pasar seni sukawati, kita Hunting Oleh2 murah-meriah,disini kita bisa mencari berbagai aksesoris dan Pakaian murah meriah, pinter2 nawar aja pasti dapet harga yang murah.

Pasar Seni Sukawati

Puas belanja kamipun langsung meluncur menuju Kintamani Lokasi yang berada didataran tinggi, kalo di jawabarat sih ini kaya dipuncak, disini kita dapat menikmati indahnya Gn batur, Fyi buat yang suka duren, parah disini murah bgt durenya, masa beli 20 ribu dapet 1 yang segede pala orang dewasa, manisnya bukan main lagi.

Kintamani

setelah terasa cukup menikmati udara sejuk kintamani, kita langsung beranjak turun menuju tampak siring,disini kita akan menemukan kolam yang sangat dingin airnya, niat untuk berendam di pemandian tampak siring sirna seketika, ternyata hari ini ada acara adat, alhasil kolam-kolam pemandian penuh semua, ya sudah kita hanya jalan2-jalan saja keliling Tampak siring.

Tampak siring

Setelah Lelah berkeliling Tampak siring kami semua mulai merasa Lapar dan Bebek Joni Di ubud pun sudah menunggu kedatangan kami, Perjalanan langsung kami lanjutkan menuju Ubud. Tidak lama sampailah kami Di bebek Joni Taman Ubud. Yayyy lokasi yang sangat sejuk dan indah dipandang, hamparan sawah mengelilingi lokasi resto ini.

Bebek Joni

27 April 2015

Hari ini kita akan berkunjung kelokasi-Lokasi yang sangat jauh dimulai dengan Pura taman ayun, Bedugul dan diakhiri dengan mengunjungi Tanah Lot, lokasi pertama yang kita tuju yaitu pura taman ayun, disini kita hanya dapat menikmati pemandangan pura saja, lokasi yang lumayan luas dan lumayan panas jika kita tiba disiang hari, Walaupun Panas karena memang lokasi ini Belum pernah kami singgahi saat ke Bali mau tak mau lokasi inipun wajib kami singgahi.

Pura Taman Ayun

Puas menikmati Indahnya Pura Taman Ayun, Kamipun Melanjutkan Perjalanan kembali, Lokasi selanjutnya yaitu wisata ulun danu beratan, bedugul. Perjalanan menuju Bedugul bisa dibilang merupakan Perjalanan yang paling indah dinikmati, perjalanan menuju lokasi wisata ini bisa dibilang seperti akan menuju Puncak Di Bogor, jalan yang beliku dan menanjak. 2x kami sudah berkunjung ke Bedugul dan sudah 2x pula kami disambut hujan. tapi tidak usah hawatir disini banyak disewakan Payung yang bisa kita pakai untuk berkeliling.

Hujan Di Bedugul

Bedugul

Selesai menikmati dinginnya Bedugul Kamipun Beranjak pergi karena masih akan mengunjungi Tanah Lot, diperjalanan kami pun merasa kelaparan dan panggilan alam ini paling tidak bisa kami hindari, setelah beberapa saat kami turun dari bedugul kami menemukan sebuah Pasar Tradisional yang tampaknya disini banyak sekali Pasti Jajanan Pasar, inilah perbedaan perjalan kami tidak ada aturan selalu menyesuaikan Keadaan. wah benar dugaan kami disini kami bisa bebas memilih makanan, ada Baso, Sate, Pecel Lele, Soto Dll.

Arumi Makan Sate Ayam

Setelah puas Menikmati Sate dan Cemilan Baso, kamipun langsung melanjutkan perjalan menuju destinasi terakhir yaitu Tanah Lot, Lokasi yang wajib dikunjungi Saat anda melakukan Liburan DiBali, saat anda berada ditanah lot Saya sarankan cobalat untuk sedikit berjalan ke ujung tanah lot, kalian akan menemukan cafe yang tepat sekali berada di tepi pantai dan memiliki tempat makan yang langsung menghadap Laut, lokasi yang sangat Romantis jika kalian ketanah Lot dengan Pasangan Kalian.

Tanah Lot

Puas menikmati indahnya Tanah Lot Kamipun Harus segera kembali ke Hotel, karena hari sudah mulai malam, Dan yang terpenting yaitu esok kami harus Pulang dan kami semua belum Packing dan Belanja Oleh-Oleh.

28 APRIL 2015

Karena Penerbangan Kami menuju tangerang disiang hari nampaknya terlalu sayang untuk dinikmati di Hotel saja, Pagi yang sedikit Lebih bersahabat Tidak terlalu Panas untuk Kami menikmati Pantai Kuta dipagi Hari, Pagi ini kami memulai Perjalanan dengan Berfoto didepan monumen Bom Bali, Kebetulan hotel tempat kami menginap "Hotel Sanjaya" tepat sekali berada disamping Lokasi ini dan Maklum sudah hampir 4 hari disini kami hanya numpang tidur saja dan hanya sesekali berkeliling Legian.

Monumen Bom Bali

Setelah Puas Bernarsis Ria Sayapun kembali melanjutkan Perjalanan sambil mendorong stroller, Maklum sekecil kayanya masih belum semangat buat jalan Kaki, Disepanjang jalan legian ini kita bisa berjalan santai seperti ini mungkin hanya pagi hari saja, karena sepanjang sore sampai dinihari di sepanjang jalan ini yang ada hanyalah kendaraan dan orang berjalan kaki lalu lalang, wajarlah di legian ini menjadi pusatnya hiburan malam.

Legian Street

Sebelum menuju pantai Kuta, nampakya kami harus mencari sarapan, Bosan dengan sarapan diHotel yang itu-itu saja, maka kami memutuskan untuk mencari sarapan yang berbeda dari sebelumnya, Pasar Kuta menjadi lokasi yang saya ingin kunjungi disamping tidak jauh dari hotel, Di Pasar pasti banyak makanan yang pasti jarang kami temui dilokasi lokasi wisata Di Bali. Setibanya di Pasar Kuta  Benar saja disini kami menemui berbagai makan yang cukup menggoda, Bubur ayam Jakarta menjadi pilihan kami untuk sedikit mengobati kangen Rumah ceritanya hehehe.

Bubur Ayam Jakarta pasar Kuta

Pasar Kuta

Perut sudah terganjal, kamipun melanjutkan perjalanan untuk menuju Pantai Kuta Lokasi yang paling terdekat dari hotel, wajarlah kalau lokasi ini kami agendakan dihari terakhir saja.

Pantai Kuta

Pantai kuta Pagi ini masih sepi pengunjung, hanya ada beberapa wisatawan asing dan lokal yang asik menikmati Pantai dengan duduk-duduk santai ditepi pantai, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 9 siang kami harus bergegas pulang dan Menuju Bandara Ngurah Rai. Setelah selesai bersiap siap kamipun bergegas untuk cek out Hotel, untuk transportasi Menuju Bandara, tidak usah hawatir di sepanjang jalan legian banyak rental mobil yang standby sepanjang waktu, kisaran biaya mengantar kita ke bandara hanya 50-100 Rb Rupiah, cukup murah memang mengingat jarak yang tidak terlalu jauh menuju Bandara Ngurah Rai.

Hotel Sanjaya

Tidak sampai 30 menit tibalah kami di Bandara Ngurah Rai yang saat ini menjadi bandara yang cukup nyaman dan bisa dikatakan Sangat nyaman.

Bandara Ngurah Rai

Tidak berapa lama, kamipun sudah harus bersiap-siap masuk pesawat untuk kembali menuju Rumah tercinta diTangerang, Terima kasih Lombok dan Bali, semoga suatu saat kami sekeluarga bisa kembali lagi, Sekian coret-coretan saya yang banyak Salahnya Pasti, semoga bisa Bermanfaat sedikit bagi yang membutuhkan referensi Perjalanan Ke Lombok dan Bali.