Dream Come True, Old Trafford

Kamis, 12 Januari 2017

Hari yang begitu cerah, secerah hati ini dan beberapa hal yang belum saya selesaikan, berhubung hari ini keberangkatan saya menuju Manchester, IYA MANCHESTER *senyum jahat hehehe, Mau tidak mau hari ini harus saya selesaikan untuk beberapa keperluan perjalanan kali ini, menukarkan rupiah ke pound menjadi prioritas utama, ada banyak lokasi money changer di tangerang, tapi menurut rekomendasi dari beberapa teman, peniti money changer bisa dibilang harganya paling bersaing dari beberapa money changer yang lain Yang ada disekitar tangerang, akhirnya Tampa ragu jatuhlah pilihan saya ketempat ini,setelah urusan tukar rupiah ke pounds selesai,  tepat pukul 12 saya meluncur ke Bandara Soekarno hatta, pkl 1 siang tibalah saya di Bandara soekarno hatta,  sengaja berangkat lebih awal, padahal penerbangan sore hari, mungkin karena ada pengawalan kusus dari 3 gadis spesial disekitar saya, kaka dhira,  arrumi Dan Yang pasti plus sepaket sama  bundanya,  sehingga kita bisa sedikit sedikit bercerita Dan makan siang sblm saya terbang ke manchester

karena saya juga harus  briefing dengan teman-teman rombongan pkl 3 sore di Bakmi GM,jadilah cerita-cerita sambil makan siangnya tidak bisa lama lama deh,
Tepat pkl 3 sore setelah berkumpul semua rombongan peserta pemenang Trip Ke manchester bersama youc isotonic, kamipun melakukan sedikit briefing sebelum memulai perjalanan menuju manchester.

Briefing di bakmi GM

Setelah selesai,  Dan semua dokumen dirasa sudah lengkap dan sudah rapih,  kamipun memilih check in lebih awal, ya walaupun penerbangan kami memang masih lama pkl 17:30, setidaknya agar saat waktunya tiba kami tidak repot mengantri untuk pemeriksaan yang pastinya akan cukup ramai dan padat saat-saat mendekati jam penerbangan.

Penerbangan kali ini saya menggunakan Maskapai emirates, wow my first flight keluar indonesia, alhamdulillah dikasih rizki langsung dengan salah satu maskapai terbaik, emirates memang terkenal sebagai maskapai yang lumayan ternama dengan pesawatnya yang terbaru, canggih dan modern, serta pelayanannya yang luar biasa. Sepertinya perjalanan kali ini, Jakarta - Dubai - Manchester, yang akan saya tempuh selama 16 jam diudara Dan 4 jam didarat, dengan estimasi diudara, jakarta - Dubai 8 jam, transit 4 jam di Dubai Dan Yang terakhir Dubai - Manchester 8 jam, bisa saya nikmati dengan nyaman, Perjalan Yang cukup panjang dan Yang pastinya membosankan, beruntung emirates menyediakan beberapa entertainment dan service yang sangat memuaskan, urusan perut kita dimanjakan dengan makanan pembuka dan penutup selama diperjalanan, minum pun banyak pilihan dari mulai air putih sampai Bir pun disediakan, urusan hiburan dihadapan bangku kita disediakan layar kecil yang berisi game,Film-film, tv chanel, music bahkan sampai Radio, dengan earphone kusus yang disediakan untuk setiap orangnya, yang akan membuat kita merasa nyaman sepanjang perjalanan.

Jumat,  13 januari 2017

Setelah 8 jam diudara tibalah saya di Dubai internasional Airport, wow begitu kata yang terucap saat pertama tiba airport ini, wajarlah baru pertama kali juga hehe, mudah-mudahan ada rizki suatu saat bisa kembali kesini, Amin.
Bandara yang begitu luas dengan infrastruktur Yang sangan baik juga tentunya, bahkan mungkin karena saking luasnya kamipun sampai 2 kali berganti kendaraan untuk menuju gate penerbangan menuju Dubai - Manchester, yang pertama setelah turun dari pesawat kami harus naik bis untuk  kemudian berpindah lagi  dengan Train. kurang lebih hampir 30 menit kami habiskan waktu untuk menuju gate flight Dubai - Manchester.

Waktu 3 jam selama transit bukanlah waktu yang sebentar loh, banyak yang bisa kita lakukan disini, mungkin mencari tempat yang nyaman sambil menikmati segelas kopi Dan cemilan jadi rekomendasi Yang wajib kita lakukan saat menunggu penerbangan, sambil mencari wifi untuk sekedar mengabarkan sanak keluarga dan sahabat di indonesia.sekedar info setelah tiba diBandar dubai kita bisa mengakses jaringan free wifi dengan mudah, karena memang disediakan, mungkin harus rajin rajin relogin saja, karena sering terputus-putus.
Atau mau merokok bagi perokok aktif yang mulutnya pasti sudah asem karena 8 jam dipesawat,untuk urusan yang satu ini kita tidak bisa sembarangan untuk merokok, karena memang telah disiapkan ruangan kusus bagi perokok. Tak terasa 3 jam berlalu, kamipun bergegas untuk checkin  untuk penerbangan selanjutnya Dubai - Manchester, menurut saya pribadi penerbangan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi saya pribadi, karena disini saya akan menaiki pesawat emirates Airbus A380, pesawat yang sangat cukup besar, saking besarnya di Bandara Soekarno hatta saja sulit untuk menerima kehadirannya, karena saking besarnya pesawat tipe A380 ini.

benar - benar moment yang sangat berharga menurut saya pribadi yang intensitas berpergian menggunakan pesawat tidak terlalu sering dan jarang sekali, Tidak banyak aktifitas yang bisa kita lakukan selama berada didalam pesawat, untuk fasilitas masih sama persis saat penerbangan jakarta dubai, so sebaiknya kita maksimalkan untuk tidur atau movie marathon untuk menghilangkan bosan selama 8 jam perjalanan Dubai - Manchester.

Akhirnya tepat pukul 07:45 waktu manchester tibalah kami di Bandara Manchester dan langsung menuju petugas imigrasi untuk melakukan pengecekkan, sekedar informasi dilokasi pengecekkan ini kita tidak boleh sembarangan mengambil gambar, karena pasti akan ditegur oleh petugas yang ada disekitar anda, so lebih baik hp dikantongin dulu aja ya, untuk foto-fotonya sabar dulu bisa saat diluar ruangan ini saja, setelah pengecekkan selesai kamipun segera beranjak untuk mengambil bagasi kami yang pasti sudah berputar - putar berkali-kali karena memang kita lama ditempat pengecekkan tadi, efek antrian yang lumayan panjang saat pengecekan, setelah semua sudah dengan kopernya masing-masing kamipun bergegas untuk keluar bandara, saat diluar bandara betapa kagetnya badan saya, udara yang dingin terasa sampai tulang, balutan jaketpun seperti tidak ada artinya, setelah saya cek Hp saya untuk melihat suhu saat ini, astaga 3° suhu di manchester pagi ini, wajarlah kami kaget, suhu indonesia 28-30° selisihnya jauh bro, Kamipun bergegas karena kami akan bertemu dengan guide kami selama di manchester, namanya Raka, dia seorang mahasiswa semester 4 yang kuliah dan tinggal di coventry, Raka ini yang akan mensupport dan mengantar  ke lokasi-lokasi yang akan kita kunjungi selama diManchester, setelah bertemu raka, kamipun segera mencari Taxi untuk bersiap menuju Hotel yang akan kita tempati selama di manchester, yaitu mercure picadilly,

Setibanya di hotel kami langsung menitipkan koper kami, karena jam  checkin kami disiang hari, so until mempersingkat Dan memaksimalkan waktu kamipun bersiap untuk langsung menuju Old Trafford untuk melakukan beberapa agenda Yang harus kita lakukan dihari ini yaitu, mengunjungi megastore,stadion Tour,museum tour , Launch di red Cafe sambil menerima penyerahan simbolis Jersey original plus player name dari perwakilan youcisotonic,  Dan setelah itu bersiap kembali ke Hotel untuk check in.
setibanya di old trafford,  Yang pertama terucap ialah ALHAMDULILLAH YA ALLAH untuk segala karunia yang telah kau berikan, akhirnya saya bisa melihat langsung Old Traffod. sebelum masuk untuk stadion Tour, sayapun berkeliling didepan stadion untuk melihat secara detail Old Trafford, kesempatan yang mungkin sulit untuk saya rasakan kembali dan tidak boleh saya sia-siakan, semoga diberikan kesehan dan rizki hingga suatu saat bisa kembali ke sini,Amin. Setelah puas berkeliling dan berfoto-foto didepan Old Trafford saya beserta teman-teman langsung bersiap untuk Stadion Tour